Beranda Lombok Barat PPK dan PPS Pemilu dan Pileg 2019 Dilantik

PPK dan PPS Pemilu dan Pileg 2019 Dilantik

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA ARAHAN: Ketua KPU Lobar Suhaimi Syamsuri memberikan pengarahan kepada para PPK dan PPS yang beru dilantik di aula Kantor Bupati Lobar, kemarin.

LOBAR—Sebanyak puluhan PPK dan ratusan PPS dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat (Lobar). Para PPK dan PPS ini nantinya akan bertugas saat penyelengaraan Pemiluhan umum (Pemilu) Presiden dan legislatif 2019 mendatang.

Pelantikan ini sendiri berlangsung di Aula Kantor Bupati Lobar, dan dihadiri oleh Pjs Bupati Lobar besarta perwakilan Forkopimda Lobar.

Ketua KPU Lobar, Suhaimi Syamsuri menggingatkan bagi para PPK dan PPS yang beru dilantik untuk tetap menjaga kekompakan dan integritas. Sebab menurutnya integritas dari PPK dan PPS menjadi harga mati bagi pihak penyelengara.

Tak sampai di situ, pihaknya pun mengimbau untuk tidak mudah tergoda dan terpengaruh dengan berbagai iming-iming yang datang baik dari tim sukses maupun calon.

“Tidak ada keberpihakan baik lisan maupun perbutan. Hal iu harus di pertahankan,” tegasnya.

Nantinya para PPK dan PPS ini akan mulai melakukan pemutahiran data pemilih. Baik itu pemilih tetap maupun semantra. Jumlah PPK dan PPS yang dilantik tersebut sekitar mencapai 366 orang.

Sementara itu, Pjs Bupati Lobar, HL Saswadi berpesan kepada para PPK dan PPS untuk menjalankan Pemilu ini dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya dalam Pilkada serenta 2018 ini, namun Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Terpilihnya PPK dan PPS adalah sebuah amanat yg patut di syukuri, karena PPK dan PPS telah mendapat kesemptan terhormat untuk ikut berperan aktif dalam pesta demokrasi. Karena tidak semua anak bangsa yang terpilih,” ungkapnya.

Selain itu, Kepala Dinas Koperasi UKM NTB ini menyampaikan beberapa tugas dari PPK dan PPS sesuai dengan ketentuan. Mulai dari sebagai mitra kerja dalam membantu KPU sebagai penyelengara pemilu, hingga pemutahiran data pemilih.

Iapun mengharapkan para PPK dan PPS dapt menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh kecermatan, teratur dan terukur. Sebab hasil dari pesta demokrasi ini sangat tergantung dari proses.

“Kita harapkan hasilnya berkualitas, sehingga terpilih nantinya menjadi orang-orang yang amanah,” harapnya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya tidak hentinya menghimbau kepada ASN, TNI dan Polri untuk tetap menjaga netralitas semasa Pilkada serentak 2018 maupun Pemilu 2019 mendatang. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here