Beranda Lombok Timur PJS Bantu OPD Jemput Program Pusat

PJS Bantu OPD Jemput Program Pusat

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Ahsanul Khalik

LOTIM – Kendati hanya Penjabat Sementara (PJS) Bupati Lombok Timur, tidak membuat H Ahsanul Khalik hanya duduk manis menonton Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjemput program pusat. Selama menjabat PJS, Ahsanul akan turun gunung membantu kepala OPD menjemput program pusat, yang ada di sejumlah kementerian terkait.

“Selama empatbulan kedepan, akan saya manfaatkan untuk melakukan lobi program pada kementerian,” janjinya saat ditemui Radar Mandalika, kemarin.

Saat ini, ia meminta sejumlah kepala OPD membuat perencanaan kebutuhan masing-masing OPD. Kemudian, kepala OPD bersama dirinya, berangkat ke Jakarta untuk menjemput program-program tersebut. Seperti ke Kementerian Perdagangan, Kementeria Desa dan sejumlah kementerian lainnya.

“Kita minta buat perencanaan, nanti bersama saya akan mengawalnya membicarakan di kementerian,” tandasnya.

Dalam waktu dekat ini, sambung Ahsanul, pihaknya bersama Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan membangun komunikasi dengan BNPB pusat. Mengingat banyak hal harus diperjuangkan di BNPB pusat untuk Lotim.

“Perlu ada komunikasi dengan BNPB pusat. Saya sudah minta BPBD menyiapkan administrasi yang dibutuhkan. Termasuk kebutuhan lain sesuai kondisi daerah kita,” ujar Ahsanul.

Dalam waktu dekat, ia juga akan terbang ke Bali. Tujuannya guna menandantangani perjanjian kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). “Kita akan tandatangan tiga bantuan program yakni drainase perkotaan sepanjang 2,1 kilometer, tiga R (pengolahan sampah) dan program Sanitasi Masyarakat (Sanimas),” ungkapnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here