Beranda Praya Metro Pelambek Rehab Total Kantor Desa

Pelambek Rehab Total Kantor Desa

BERBAGI
ILUSTRASI

PRABARDA—Tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) Pelambek, Kecamatan Praya Barat Daya (Prabarda) kembali menggelontorkan dana untuk merehab total kantor desa.

Kades Pelambek, Juanis Supriadi mengatakan, kantor desanya telah direhab secara bertahap mulai 2016 dengan dana awal sebanyak Rp 210 juta. Sedang untuk 2017, pihaknya kembali menggelontorkan dana Rp 300 juta lebih melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Untuk menuntaskan pembangunan karena saat ini tinggal finishing, Pemdes pun tahun ini kembali mengalokasikan dana sebanyak Rp 100 juta lebih. Ini dilakukan karena sejumlah bagiannya belum tuntas seperti, tembok keliling, acian, pemasangan keramik, dan lainnya. Diungkapkan Kades, kendati sejumlah bagiannya belum tuntas semuanya Pemdes dalam waktu dekat akan menempati kantor.

“Akan kita usahakan bisa ditempati meskipun belum tuntas semua pembangunannya biar pelayanan bisa sedikit ada perubahan,” ujarnya.

“Untuk sementara pelayanan kita lakukan di aula kantor desa,” katanya.

Direhab totalnya kantor desa lanjut Kades, karena bangunan fisiknya sangat memprihatinkan dan rusak parah. Selain sering bocor, bangunannya termakan usia dan harus direhab secara total. Selain itu, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan administrasi dan lainnya ke masyarakat. Alasan lainnya juga, termasuk karena dorongan sebagian besar tokoh di desa. Lebih jauh, ia mengatakan, besarnya dana yang digelontorkan desa untuk program infrastruktur desa ini, karena tipe bangunannya juga besar yakni, 18 x 14 meter persegi. Lebih dari itu, dibangunan baru ini nantinya juga akan ditempati oleh lembaga desa lainnya. Seperti, BKD, BPD, Karang Taruna, dan lainnya. Termasuk terdapat di dalamnya aula sekaligus ruang rapat.

“Untuk sementara, kita pakai aula lama untuk pelayanan ke warga” pungkasnya. (tar/r2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here