Beranda Mataram Mantan Karo Perekonomian Menghilang?

Mantan Karo Perekonomian Menghilang?

BERBAGI
PMII

MATARAM – Kasus dugaan korupsi merger perusahaan daerah (PD) menjadi PT. BPR NTB dibuat banyak pihak kebakaran jenggot.

Salah satunya, mantan Kepala Biro (Karo) Perekonomian Setda NTB, Manggaokang Raba. Pasca meledaknya kabar ini ke publik, dan nama Raba muncul ia pun jarang di kantor. Hasil penelusuran wartawan saat beberapa kali mencari tahu di kantornya, tidak pernah dijumpai. Begitu juga saat dicari kemarin.

”Maaf mas, pak Manggaokang Raba tetap masuk kantor. Tapi, datang hanya absensi saja, habis itu langsung pergi, entah kemana,” kata salah seorang staf yang enggan disebutkan namanya, kemarin.

Dia mengatakan, biasanya Manggaokang datang hanya mengisi absensi. Siangnya ikuti kegiatan Imtaq hari Jumat. Namun, setelah itu dirinya tidak tau kemana.

“Itu saja yang kami lihat,” ceritanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, H Fathurrahman dikonfirmasi mengaku belum terima laporan bulanan dari instansi tempat Manggaokang berdinas. Namun BKD, kata dia akan melihat tingkat kedispilinan dari hasil absesni sidik jari yang diterima setiap bulan. Sementara untuk kinerja pejabat juga akan diterima melalui laporan atasanya.

“Untuk Staf Ahli nanti kita terima lewat Sekda,” terang Fathur dikonfrimasi via ponsel, kemarin.

Yang jelas, BKD hanya menerima laporan dari instansi bersangkutan terhadap tingkat kehadiran staf. Kemudian, disampaikan kepada pimpinan dalam hal ini kepada Sekda selaku kepala birokrasi tertinggi. Nantinya, Sekda juga akan sampai kepada kepala daerah.
Sementara terkait sanksi, kata dia bagi ASN tidak pernah masuk, ada ketentuan yakni teguran lisan, surat dan mengarah ke sanksi, ringan, sedang dan sanksi berat.

“Tapi nanti kita telusuri apakah tidak masuk karena apa,” janjinya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Koordinasi Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mengaku dalam waktu dekat akan melakukan demo di Kejati NTB. Pihaknya meminta agar Kejati juga bisa meminta keterangan mantan Karo Perekonomian.

“Sekarang Manggaukang kabarnya juga jarang di kantor,”  tegas Ketua PKC PMII NTB, Syamsul Rahman terpisah.(cr-jho/r1)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here