Beranda Praya Metro ASN Diharapkan Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

ASN Diharapkan Jadi Pelopor Tertib Lalu Lintas

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA IMBAUAN: Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi saat memberikan imbauan terhadap para PNS lingkup Pemkab saat kegiatan senam pagi di Bencingah Lapangan Muhajirin Praya, kemarin.

PRAYA-Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) memperoleh sosiliasi keselamatan berlalu lintas dari jajaran satuan Satlantas Polres Loteng.  Kampanye keselamatan tersebut dilakukan sekitar pukul 07.00 Wita pagi disela-sela senam pagi yang diikuti semua ASN di Alun-alun Tastura Becingah Praya, kemarin.

Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi menyatakan, semua PNS Polri seharusnya menjadi contoh dalam upaya memelopori keselamatan berlalulintas. Pasalnya, PNS juga sama saja dengan pengguna jalan lain yang sewaktu-waktu bisa terkena musibah kecelakaan. Oleh karena itu, pihaknya mengajak segenap PNS di lingkup pemerintah Loteng untuk tertib berlalu lintas.

“Saya harapkan PNS untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Sehingga juga harus siap mematuhi peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Ia mengaku, selama ini kesadaran aparatur sipil negara (ASN) mematuhi peraturan lalu lintas cukup minim.  Buktinya dalam operasi keselamatan gatarin yang dilaksanakan beberapa hari ini, pihaknya masih menemukan ASN ada tidak patuh terhadap aturan lalu lintas.  Selain tidak memakai helm, kebanyakan pemotor tidak memakai spion standar. “Namun kami tidak tilang, karena kami masih hanya melakukan imbuan saja dulu,” ucapnya.

Tapi bila ASN dalam operasi tetap melanggar, pihaknya juga akan tetap memberikan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku.  Karena pihaknya tidak akan pernah membedakan antara PNS maupun warga biasa. “Tindakannya tetap sama sesuai dengan warga lainnya bila melanggar saat berkendara,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya harapkan kedepannya tidak menemukan PNS yang tertangkap melanggar. Artinya mereka lengkap dari segi surat surat maupun perlengkapan kendaran.

Sementara itu, Plt Bupati Loteng,  Lalu Pathul Bahri menyatakan, pihaknya sangat apresiasi kegiatan tersebut.  Ini merupakan upaya sosialisasi penegak hukum.  Ia sangat menghimbau supaya PNS mematuhi tertib berlalu-lintas dan memberi contoh kepada masyarakat. “Kepada seluruh PNS di diimbau untuk tertib berlalu-lintas, baik mengendarai roda dua ataupun beroda empat,” pesannya. (jay/r04)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here