Beranda Headline Peluang Mutasi Tipis

Peluang Mutasi Tipis

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA HL SASWADI

LOBAR—Pengisian 6 jabatan pimpinan tinggi pratama lowong hingga kini belum juga dapat dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Lombok Barat (Lobar). Padahal proses pansel untuk pengisian jabatan lowong tersebut sudah lama dilakukan.

Hal ini pun dikarenakan, hingga kini Pemkab Lobar belum memperoleh kembali surat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Walaupun sebelumnya sudah ada surat izin untuk melakukan pengisian dan mutasi, namun itu diperuntukan untuk Bupati Lobar yang kini cuti dan digantikan Penjabat Sementara (Pjs).

“Untuk sementara saya bilang kepada Pak Sekda. Untuk yang lima lowong, asisten I dijabat Asisten III, Asisten II dijabat oleh pak Sekda. Kalau BKD dan Dinas Tenaga Kerja oleh sekretarisnya,” ungkap Pjs Bupati Lobar, HL Saswadi.

Menurutnya pengisian sementara itu dilakukan sambil melihat kondusifitas perkembangan di Lobar. Sebab pihaknya tidak menginginkan nantinya, mutasi justru menggangu kondusifitas Pilkada yang sedang berlangsung.

“Sudah ada masukan juga dari semua lini termasuk juga dari semua paslon,” ujarnya.

Kendati demikian belum tentu juga selama ia menjabat tidak ada mutasi. Namun ia akan melihat dulu keadaan ke depannya.

“Kalau bisa jalan tanpa mutasi, lolos saja. Kan hanya empat setengah bulan,” sambungnya.

Lantas bagaimana nantinya muncul tanggapan jika tidak dilakukan mutasi akan membuat mubazir seleksi yang dilakukan? Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM NTB ini, terdapat tanggapan berbeda-beda terkait hal itu.

“Tanggapan-tangapan itu yang kita serap, kan bermacam-macam. Ada yang memandang mubazir, ada juga yang memandang tidak mubazir,” ujarnya kembali.

Lebih lanjut disampaikan Saswadi, yang terpenting sekarang kelancaran dari pelaksanaan tugas-tugas jabatan itu. Intinya ia menegaskan pihaknya memberikan situasi yang kondusif.

Soal mutasi tersebut bisa dilakukan atau tidak tergantung kondisi nantinya.

“Kita selalu datang itu untuk memberikan kebaikan, kalau itu dipandang barang perlu pengisian kita lakukan, karena boleh mengisi kekosongan,” pungkasnya. (cr-win)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here