Beranda Wisata Marina Delray Segera Dibangun di Gili Gede

Marina Delray Segera Dibangun di Gili Gede

BERBAGI
MARINA DELRAY

LOBAR—Rencana akan dibangunanya Marina Delray khusus untuk kapal pesiar kecil di Lobar nampaknya mulai berjalan. Hal ini menyusul tim dari Kementerian Koordinantor Kamiritiman RI dipimpin Deputi Bidang SDM yang turun langsung ke Gili Gede untuk mengecek kondisi lapangan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lobar, H Ahmad Saikhu yang dikonfirmasi membenarkan bahwa tim tersebut sudah turun. Menurutnya bahwa pengecekan yang dilakukan untuk melihat kesesuaian pemanfataan ruang di lokasi sebagai salah satu persyaratan dermaga marina.

“Kalau izin lokasi sudah dikeluarkan pusat, selanjutnya investor harus mengurus izin pembangunan dan operasional,” jelasnya.

Ia menerangkan untuk memperoleh izin membangun dan operasional itu, ada beberapa yang perlu dilengkapi di pusat. Seperti rekomendasi KSOP, navigasi dan beberapa syarat lain sesuai peraturan Menteri Perhubungan.

“Ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi namun itu kewenangan di pusat,” cetusnya.

Sedangkan untuk daerah sediri, katanya hanya terkait pemanfataan ruang saja. Dan sejauh ini dari sisi pemanfataan ruang tidak ada masalah.

Nantinya untuk realisasi pembangunan fisik tergantung dari pihak investor. Sebab hingga kini pihak investor tersebut sedang mengurus pembangunannya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Lobar, H Baehaqi menyatakan terkait izin dari Marina ini tidak ada masalah untuk Lobar. Sebab semua izin sesuai kewenangan pemda sudah dikeluarkan, seperti rekomendasi ruang.

“Dengan itu tidak ada masalah,” pungkasnya. (cr-win)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here