Beranda Mataram Karaoke Udayana Tunggu Waktu

Karaoke Udayana Tunggu Waktu

BERBAGI

MATARAM—Penertiban lokasi karaoke di Udayana, dipastikan Kasat Pol PP Kota Mataram Bayu Pancapati, bukan gertak sambal. Surat pemberitahuan sudah dilayangkan ke pemilih usaha karaoke, jika kawasan Udayana hanya untuk pedagang kecil dan penjual makanan ringan. Bukan untuk live music maupun karaoke. Apalagi warung remang-remang. “Dua minggu lalu kita sudah kirim surat peringaatan tembusan lurah. Sudah begitu pola kita, tapi masih bandel,” kata dia kesal.

Bayu merasa, pemilik usaha karaoke di Udayana malah memancing amarahnya. “Tidak bisa dikasih tahu pakai bahasa manusia. Malah mancing-mancing, padahal sudah dikasih tahu baik-baik,” imbuhnya.

Bahkan, kata dia, muncul Bahasa menantang dari oknum pemilik usaha karaoke. Seolah-olah menantang Pol PP untuk melakukan penertiban. Ia memastikan, pasukannya segera turun melakukan penertiban ke Udayana. “Saya sudah ingatkan PPNS segera lakukan persiapan. Kita akan ambil peralatan musiknya,” tandasnya.

Selain usaha karaoke yang mengambil tempat di lapak pedagang, usaha serupa namun dengan skala lebih elit di Udayana juga akan ditegur. “Itu memang ada izinnya. Tapi kita tetap kasih peringatan. Jangan seenaknya setel music,” sambungnya.

Ditambahkan, pemantauan sudah lama dilakukan jajaran Pol PP. Apalagi setelah beberapa lapak di sebelah utara dibongkar karena dilakukan pembangunan musala.

“Harapannya, setelah dibongkar untuk membangun musala tidak ada lagi kegiatan karaoke. Ternyata berlanjut,” ungkapnya.

Teguran lisan pernah dilayangkan, namun pemilik usaha malah minta toleransi. “Kalau satu saja diizinkan, semua akan ikut. Tidak mau seperti itu. Harus tegas karena sudah menganggu ketertiban dan ketentraman,” sambungnya.(rin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here