Beranda Lombok Timur Ali Masadi Ajukan Cuti

Ali Masadi Ajukan Cuti

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA H Hafsan Hirwan

LOTIM – Calon Bupati (Cabup) Lombok Timur jalur perseorangan H Ali Masadi, sudah mengajukan cuti sebagai pejabat Notaris dan PPTK ke pusat. Diketahui, ia adalah pejabat notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT). Karena maju sebagai calon Bupati, Ali Masadi mengajukan cuti. Alasannya, tidak ideal bekerja di tengah kesibukannya cukup tinggi, dalam mencari dukungan masyarakat.

“Iya, Ali Masadi sudah mengajukan surat cuti menjadi pejabat notaris dan PPAT,” kata H Hafsan Hirwan, Ketua Dewan Kehormatan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Lotim di kediamannya belum lama ini.

Sebenarnya Ali Masadi tidak harus mengajukan cuti. Kalau sejak sekarang mengajukan surat cuti, itu artinya dia tidak tahu aturan. Kalaupun selama kampanye, Ali Masadi tidak mengajukan surat cuti, juga tidak masalah. Selama Ali Masadi bisa menjalankan tugasnya. Karena memang, belum tentu dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini, Ali Masadi terpilih menjadi Bupati.

“Kalau kemudian nanti Ali Masadi terpilih menjadi Bupati, suka tidak suka dia harus cuti menjadi notaris,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, dalam undang-undang kenotarisan, majunya Ali Masadi tidak melanggar aturan atau kode etik. Sebagai ketua dewan kehormatan, ia mengaku pernah membawa masalah majunya Ali Masadi sebagai Cabup, dalam rapat pleno pengurus di tingkat nasional. Oleh pengurus di pusat, jawabannya sama bahwa tidak melanggar aturan perundang-undangan. “Betul dalam undang-undang notaris, pejabat notaris dan PPAT tidak boleh melakukan jabatan rangkap. Tapi kan saat ini Ali Masadi sedang tidak menjabat Bupati. Kecuali ia terpilih sebagai Bupati,” pungkasnya. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here