Beranda Lombok Utara Dikes Bakal Bangun Dua Puskesmas Tambahan

Dikes Bakal Bangun Dua Puskesmas Tambahan

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika Ketut Jaya

KLU—Sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih maksimal, Pemkab Lombok utara akan menambah fasilitas pelayanan pusat kesehatan masyarakat (PKM) di sejumlah wilayah. Dinas Kesehatan Lombok Utara sendiri pada 2019 nanti berencana akan membangun dua PKM baru di dua kecamatan, yakni Kecamatan Tanjung dan Bayan.
“Rencana itu dicuatkan karena melihat banyaknya jumlah kunjungan yang selalu memadati puskesmas di dua kecamatan tersebut, serta dilihat dari respons masyarakat,” ungkap Kabid P2M Dikes Lombok Utara, Ketut Jaya.
Selain itu, rcanan penambahan ini sudah masuk dalam rencana strategis dinas kesehatan. Dimana pembangunan PKM untuk di Bayan akan dilakukan di akar-akar dan untuk Kecamatan Tanjung di Desa Tembobor.
“Yang di Tanjung lahannya sudah ada dan masyarakat juga sangat merespons baik,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, ada beberapa keriteria yang akan dilihat oleh Dikes guna merealisasikan usulan dari masyarakat itu diantaranya dilihat dari segi jumlah penduduk dan luas wilayah yang dimiliki.
“Kalau dilihat dari segi usulan, di Bayan kan belum ada lahan. Mungkin Tanjung yang akan menjadi prioritaskan,” pungkasnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here