Beranda Politik PBB Siap Bertarung

PBB Siap Bertarung

BERBAGI
Ahmad Rohadi/Radar Mandalika Habli

KLU—Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya dinyatakan berhak sebagai peserta pemilu 2019 mendatang. Keputusan ini pun disambut baik oleh internal pengurus DPC PBB Lombok Utara.
Ketua DPC PBB Lombok Utara, Habli menyampaikan dengan keputusan tersebut tentu menjadi angin segar bagi pengurus PBB. Dimana DPC PBB Lombok Utara sendiri sudah siap untuk berlaga dengan maksimal pada pemilu 2019 mendatang.
“Kami di DPC selama ini dengan penuh tanggung jawab berupaya membesarkan nama partai di tengah masyarakat. Dan sekarang PBB dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta pemilu tentu ini tidak terlepas dari perjuangan maksimal pimpinan pusat PBB dan ikhtiar semua pengurus partai,” ungkapnya.
Menyambut hajatan pesta demokrasi mendatang, saat ini kata Habli komunikasi dengan sejumlah masyarakat, banyak yang menyatakan diri ingin berjuang sebagai bakal calon wakil rakyat dengan menggunakan bendera PBB pada pileg mendatang.
“Perlu diketahui, PBB adalah partai Islam. Selama ini belum pernah kita dengar ada kader atau pun pengurusnya yang tersandung kasus hokum. Ini membuktikan PBB itu bersih, terbukti dan teruji,” katanya bangga.
Karena itu Habli pun kembali mengajak kepada masyarakat Lombok Utara yang ingin bergabung dengan PBB dalam pesta demokrasi mendatang untuk segera mendaftarkan diri. Sebab saat ini PBB telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif dengan persyaratan yang telah ditentukan sesuai ketentuan UU Pemilu.
“Untuk kepesertaan pengurus PBB di Lombok utara, 38 persen berasal dari kaum perempuan dan 62 persen pengurus dari kaum laki-laki, sesuai ketentuan pencalonan legislatif ke depan bahwa calon perempuan 30 persen,” bebernya.
Sementara itu, Pengurus DPW PBB Provinsi NTB Junaidi Arif menyampaikan kemenangan PBB dalam persidangan sebagai peserta pemilu 2019 menjadi bukti PBB tidak cacat apapun dalam segala persyaratan yang ditentukan KPU.
“PBB menjadi partai yang berjuang untuk kepentingan umat. Nah, sekarang kami persilakan kepada masyarakat yang ingin bergabung. Tapi syaratnya, calon kader PBB harus bisa mengaji,” cetusnya. (cr-dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here