Beranda Pendidikan Galang Dana Lewat Pentas Teater

Galang Dana Lewat Pentas Teater

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA ATRAKSI : Sejumlah pelajar di SMAN 1 Kopang saat menggelar pementasan teater, belum lama ini.

PRAYA – SMAN 1 Kopang melaksanakan penggalangan dana bagi masyarakat kurang mampu. Kegiatan peduli sosial ini dikemas berbeda. Salah satunya dengan pementasan teater yang bertemakan, indahnya berbagi melalui pementasan teater SMAN 1 Kopang (Sakon).

²Kegiatan  ini kita laksanakan di aula Sakon, dan menyedot perhatian siswa-siswi di sini,² kata guru mata pelajaran seni budaya SMA setempat, Gladies Sylvie.

Selain penggalangan dana, pementasan teater juga merupakan bagian dari ujian praktek di tahun ini. Khususnya bagi siswa SMAN 1 Kopang kelas XII jurusan IPA dan IPS. “Acara ini juga menjadi wadah aktualisasi kreativitas siswa serta kegiatan sosial. Hasil penjualan tiket akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan,² ungkapnya.

Terdapat tujuh pementasan teater yang ditampilkan. Antara lain berjudul Kampoeng Kasmaran, Jangan Sentuh Batu Nisanku, Knowing Love, Lauhul Mahfuz, Keluar Jalur, Sang Teaterwan, dan Haruskah.

Diungkapkan, konsep acara dibuat semenarik mungkin. Di mana dalam pementasan ini, penonton diminta membeli tiket seharga Rp 2 ribu. Hasil penjualan tiket akan disumbangkan bagi pihak yang membutuhkan. Seperti lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) NTB, anak yatim dan siswa kurang mampu.

Sementara Kepala SMAN 1 Kopang, Dian Iskandar Jaelani menambahkan, kegiatan ini disuport Sanggar Seni Rengganis Loteng dan sejumlah sponsor. Sehingga, pementasan dan penggalangan dana ini berlangsung meriah. Penonton yang hadir berasal dari beberapa sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA, alumni hingga wali murid.

²Program seperti ini mampu melatih kepekaan sosial anak didik, sehingga bisa terus diterapkan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing,² katanya dengan bangga. (fiz/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here