Beranda Politik F-One Pepet Tokoh Agama

F-One Pepet Tokoh Agama

BERBAGI
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA SILAHTURAHMI: Paslon F-One saat berbincang-bincang dengan Tokoh Hindu, Wayan Suta di kediamanya di Dusun Lamper, Desa Jagerage, Kecamatan Kuripan, kemarin.

LOBAR—Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Lombok Barat (Lobar) Nauvar F Farinduan-TGH Muammar Arafat (F-One) terus mencari dukungan dalam Pilkada Lobar ini. Nampaknya simpul tokoh agama masih menjadi salah satu agenda dalam belusakan paslon muda ini.

Setelah sebelumnya melakukan silahturahmi ke sejumlah Tuan Guru dari kawasan Gunungsari. Kini Paslon nomor urut 2 ini kembali melakukan silahturahmi ke tokoh Hindu, Wayan Suta yang ada di Dusun Lamper, Desa Jagerage, Kecamatan Kuripan.

Calon Wakil Bupati Lobar, TGH Mummar Arafat menyampikan bahwa pertemuan ini merupakan silahturahmi memperkenalkan diri. Menurutnya dengan adanya perkenalan ini akan berlanjut dengan mempererat tali persaudaran.

“Kalau sudah kenal, sudah tahu nanti akan ada rasa sayang. Kalau sudah ada rasa sayang akan ada rasa cinta, dan selanjutnya program pun akan jalan,” ungkapnya.

Diakuinya dari pertemuan tersebut belum ada aspirasi yang disampaikan oleh tokoh Hindu Wayan Sute. Mengingat tujuan pihaknya datang sebatas melakukan pertemuan silahturahmi saja.

Kendati demikian, dari pertemuan itu pihaknya juga tetap mengharapkan adanya dukungan. Sehingga dengan adanya dukungan dari masyarakat Hindu tersebut akan menambah kekuatan dari Paslon tersebut.

“Ini juga artinya menambah referensi kita, bahwa ini menujukan Paslon ini miliki bersama. Artinya milik semua, Insya Allah kita akan bersama-sama membangun Lobar ini dengan orang-orang yang mau membangun,” paparnya.

Silahturahmi kepada simpul tokoh masyarakat hindu tidak hanya akan dilakukan di daerah itu saja. Namun pihaknya akan menyentuh seluruh saudara Hindu di Lobar.

“Ada simpul-simpul (tokoh hindu), kita masuk melalui banjar, ketua, sesepuh untuk umat Hindu. Kalau di Muslim kita masuk melalui tuan guru. Insya Allah kita ini milik bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh umat Hindu Desa Jagerage, Wayan Suta membenarkan bahwa kedatangan Paslon F-One baru sebatas silahturahmi memperkenalkan diri. Dirinya pun belum dapat memberikan keterangan lebih banyak termasuk penyampaian beberapa hal terkait pilkada ini.

“Lebih dari itu tidak ada. Cuma sifatnya pertemuan, lebih ke perkenalan. Karena awalnya saya juga belum kenal,” singkatnya. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here