Beranda Ekonomi Enam Gardu Listrik Terendam di Dompu

    Enam Gardu Listrik Terendam di Dompu

    BERBAGI
    ILUSTRASI

     

    MATARAM – Pasca banjir yang menerjang Kecamatan Dompu dan Kecamatan Woja di Kabupaten Dompu, Senin (5/3) sore menyebabkan kerusakan pada infrastruktur milik PLN. Pasca kejadian, PLN langsung berupaya melakukan pemulihan pasokan listrik ke wilayah yang terdampak banjir.

    Dari hasil pengecekan lapangan pasca kejadian, terdapat enam gardu listrik yang terendam. Terendamnya gardu listrik tersebut menyebabkan 988 pelanggan mengalami pemadaman listrik. Tingginya banjir juga menyebabkan Alat Pengukur dan Pembatas (APP) atau kWh meter sekitar 400 pelanggan terendam banjir, sehingga perlu dilakukan pengecekan dan perbaikan.

    “Pasca kejadian kami langsung menerjunkan personil ke lokasi, beberapa bisa kami langsung perbaiki dan bisa menyala, namun sebagian masih kami kerjakan dan akan kami pastikan dulu keamanannya,” terang Manager SDM dan Umum PLN Wilayah NTB, Deddy Hidayat, melalui siaran persnya.

    Dia menuturkan, untuk memperbaiki kelistrikan di lokasi terdampak banjir, PLN menerjunkan 50 petugas ke lokasi. Hingga pagi ini, total tiga gardu sudah berhasil diperbaiki dan listriknya telah menyala. Sementara, tiga gardu masih dalam proses perbaikan.

    “Kami usahakan secepatnya perbaikan ini dilakukan, tapi kami akan utamakan keamanan, jadi akan kami pastikan dulu jaringan siap dan tidak ada wilayah yang masih terendam banjir,” ujar Deddy.

    Kepada pelanggan, Deddy juga meminta untuk memastikan semua peralatan elektronik maupun instalasi listrik rumah dalam keadaan kering dan tak air yang masih menempel. Hal ini demi keamanan dan keselamatan pelanggan.

    “Setelah surut, jangan langsung nyalakan listriknya, cek terlebih dahulu peralatan elektronik,” pesan Deddy.(cr-can/r1)

     

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here