Beranda Headline Batas Desa Pemekaran Akhirnya Disahkan

Batas Desa Pemekaran Akhirnya Disahkan

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA BATAS DESA: Seorang pengendara sepeda motor sedang melintas di depan plang milik ITDC yang merupakan batas Desa Sengkol dan Desa Sukadana, beberapa waktu lalu.

PUJUT—Batas wilayah dari tiga desa yang mengajukan proposal pemekaran beberapa waktu lalu di Kecamatan Pujut akhirnya dinyatakan final. Hal ini menyusul revisi dalam syarat pemekaran itu sudah tuntas dan panitia pemekaran sudah menyerahkan ke DPMD pecan lalu untuk ditindaklanjuti.

Camat Pujut, Lalu Sungkul menjelaskan,  ketiga desa yang segera mekar yakni Desa Sukadana, Mertak dan Sengkol. Semua desa ini sama-sama mengusulkan satu calon desa persiapan.

Dari awal kata Sungkul, pihaknya terus mendorong agar desa yang layak dimekarkan. Hal ini demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk pelayanan yang lebih maksimal, selain desa, Kecamatan Pujut juga bisa saja dimekarkan suatu saat nanti,” ungkapnya.

Begitu juga dikatakan Sekdes Sengkol, Nursam. Kata dia, mengenai berkas proposal yang pihaknya ajukan beberapa waktu lalu sudah tidak ada masalah, baik dari batas wilayah dengan desa lain maupun dengan calon desa persiapan yang diusulkan.

“Berkasnya sudah kita ajukan kembali ke DPMD. Alhamdulillah tidak ada masalah lagi,” cetusnya. (tar/r2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here