Beranda Politik Rekrutmen KPID Harus Terbuka

Rekrutmen KPID Harus Terbuka

BERBAGI
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA Nur Janah

MATARAM – Pelaksanaan fit and propertes rekrutmen Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB oleh Pantia Seleksi (Pansel) Komisi I DPRD NTB, diminta harus dilakukan secara terbuka. Keterbukaan yang dimaksudkan agar masyarakat bisa menyaksikan proses yang sedang berlangsung.

Pokja Pengawalan rekrutmen KPID NTB, Nurjanah mengatakan, keterbukaan itu penting sebab masyarakat juga melihat hasil penilaian yang dilakukan ketika pada saat pelaksaan dengan saat pengambilan keputusan.

“Kalau masyarakat bisa saksikan jadi bisa dilihat calon-calon yang bisa menjawab atau tidak. Itu jadi perbandingan hasil saat penetuan kelulusan,” kata Nur Janah di Mataram, kemarin.

Janah menegaskan, dengan publik memantau proses itu bukan berarti tidak percaya tetapai dalam hal ini harus bisa dipastikan tidak terjadi proses trasnski politik sehingga menghasilkan komisioner kaulified.
“Tidak ada titip menitip orang,” tegas praktisi sosial itu.

Pihaknya mewanti-wanti ketika fit and propertes yang akan berlangsung mulai Senin hingga Rabu (12-14/03) mendatang itu, dilalukan tertutp potensi akan terindikasi hal-hal yang tidak profesioanal sangat mungkin.

Dalam menduduki kursi KPID, kata dia pihaknya meminta dari tujuh kursi itu agar ada keterwakilan gender. Dia menjelaskan, peran serta perempuan dalam ranah kebijakan masih sangat dibutuhkan daerah NTB saat ini.

“Perempuan harus diberi ruang dalam membuat kebijakan,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Pansel, Lalu Wirejaya mengatakan, timsel dalam bekerja  memastikan akan bekerja profesional, mengedepankan obyektifitas sehingga seperti harapan bersama komisioner yang terpilih nanti mampu membawa dunia penyiaran hususnya di NTB ke arah yang lebih baik.
Insya Allah kami akan profesional dan obyektif,” kata Wireja.(cr-jho/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here