Beranda Ekonomi Pasar Renteng Butuh Perhatian

Pasar Renteng Butuh Perhatian

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA BUTUH PERHATIAN: Kondisi Pasar Renteng butuh penataan.

PRAYA — Kepala Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Lombok Tengah (Loteng), H Saman mengakui jika Pasar Renteng membutuhkan perhatian. Apalagi dengan melihat dampak kontribusi yang disumbang untuk PAD dari keberadaan pasar terbesar di Kota Praya ini.

“Tapi untuk tahun ini, penataan dan rehab masih belum bisa dilakukan, untuk itu kita berharap adanya perhatian penuh dari pemegang kebijakan,” kata H Saman di kantornya, kemarin.

Selain itu, agar para pedagang bisa tertata dengan rapi  ke depanya diperlukan penataan zona bagi para pedagang  yang berjualan di dalam pasar setempat. Sebab, jumlah pedagang di sana sangat padat sampai berjumlah 750 pedagang.

“Kalau sudah bisa kita lakukan pengaturan dengan zona- zona yang sudah ada, maka saya yakin penataan Pasar Renteng akan semakin baik,” yakin dia.

Saman mengaku, pihak dinas sendiri sudah pernah mengusulkan untuk perbaikan pasar itu, hanya saja belum bisa terealisasi dengan berbagai pertimbangan. Sehingga ke depan ia berharap agar anggaran untuk khusus perbaikan Pasar Renteng bisa dianggarkan segera. “Mudahan kita juga bisa mendapatkan dana dari APBN,” harapnya.

Dia menambahkan, aktivitas di Pasar  Renteng sangat berpengaruh terhadap roda ekonomi masyarakat, terutama di wilayah Praya. Terlebih setelah pasar urine atau pasar belakang pertokoan Praya sudah direlokasi.

“Kalau untuk kapasitas lokasi memang tidak ada masalah,” jelasnya. (jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here