Beranda Pendidikan Gencarkan Sosialisasi di Pelajar

Gencarkan Sosialisasi di Pelajar

BERBAGI
DOK/RADAR MANDALIKA AKP Suherdi

PRAYA – Kasat Lantas Polres Lombok Tengah, AKP Suherdi akan terus menggencarkan sosialisasi ke setiap sekolah untuk memberikan pemahaman soal tertib berlalulintas.

Hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa yang patuh serta tertib akan peraturan lalulintas, serta menjaga keselamatan di jalan dengan tidak melakukan pelanggaran sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

“Sosialisasi kepada pelajar kami lakukan, karena melihat kebanyakan korban lakalantas selama ini adalah dari kalangan pelajar,” terangnya, belum lama ini kepada wartawan.

Ia mengatakan, sosialisasi rencananya akan digelar di semua sekolah. Untuk itu, diharapkan upaya ini bisa meminimalisir kecelakaan. “Kami terus berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” ungkap dia.

Kasat Lantas menegaskan, semua SMA yang ada di Lotang akan menjadi sasaran sosialisasi. Sebab, dalam agenda itu pihaknya akan memberikan imbuan dan mengajak para pelajar untuk tertib di jalan saat mengendarai sepeda motor.

“Kami akan terus berupaya melakukan penekanan,” komitmennya.

 

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman menegaskan, menamankan peraturan lalulintas ini memang harus dilakukan sejak dini. Bila harus masuk jenjang TK maupun SD mereka sudah diajarkan tentang aturan lalulintas.

“Kalau sudah paham saya yakin pada mereka akan tertib lalulintas kalau sudah dewasa,” kata Kholilur Rochman.(jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here