Beranda Praya Metro Ban Pecah, L300 Terjun Bebas ke Sungai

Ban Pecah, L300 Terjun Bebas ke Sungai

BERBAGI
SUSAN/RADAR MANDALIKA TERJUN BEBAS: Kondisi bangkai L300 masih di sungai Desa Pemepek, Sabtu (3/03).

 

PRAYA – Sebuah mobil pikap Mitsubishi L300 mengangkut batangan kayu terjun bebas di sungai sekitar jalan raya Desa Pemepek, Kecamatan Pringgarata, Sabtu lalu. Namun beruntung, kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa. Sopir Zaenal, 30 tahun dan penumpang  Abib, 25 tahun warga Kecamatan Batukliang Utara (BKU) hanya luka lecet dan sempat di rawat di Puskesmas terdekat.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 05.30 Wita dini hari, kejadian ini sempat mengundang warga untuk datang ke lokasi. Akibatnya, kemacetan pajang di jalur provinsi pun terjadi. Warga yang melintas mendadak turun dari kendaraan untuk melihat kejadian ini.

Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi yang dikonfirmasi membenarkan lakalantas tungga itu. Suherdi menyatakan, setelah mendapatkan informasi, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk mengatur lalulintas.

Dari keterangan sopoir L300, Zaenal menuturkan, dia melaju dari arah timur ke barat.  Setibanya di TKP tiba – tiba ban kendaraan pecah sehingga mobil oleng ke kiri jalan menabrak besi pembatas jembatan dan terjatuh ke sungai dengan kedalaman puluhan meter.

“Tapi kami bersama warga sudah mengevakuasi bangkai kendaraan itu,” ceritanya, kemarin.

Sementara itu, dua orang di dalam kendaraan masih selamat. Namun setelah mendapatkan penanganan medis, keduanya sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya. “Untuk sementara kuat dugaan kalau kendaraan jatuh karena ban nya pecah,” ungkap dia.

Dengan kejadian ini, pihaknya harapkan kedepanya kepada pengendara agar lebih hati-hati.“ Saya harapkan ini tidak terjadi lagi,” ucapnya.

 

Sementara itu, Kapolres Loteng, AKBP Kholilur Rochman mengaku, pihaknya intens turun untuk memberikan imbuan kepada warga saat patroli. Tentunya tidak lupa tertib dalam berlalulintas.“Saat bekerndara harus lebih waspada. Jangan asal ngebut saja. Utamakan keselamatan,” pesan AKBP Kholilur Rochman, belum lama ini.(jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here