Beranda Headline Suhaili Siap jadi Pelayan Warga NTB

Suhaili Siap jadi Pelayan Warga NTB

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA H MOH. SUHAILI FT

 

MATARAM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Moh Suhaili FT dan Moh Amin terus melakukan ikhtiar untuk menjadi pelayan warga NTB.

Calon Gubernur NTB, Suhaili mengaku bahawa semenjak dia menjadi bupati dirinya adalah pelayan masyarakat atau abdi masyarakat sehingga ia berkomitmen jadi pelayan warga NTB.

“Kami pada dasarnya adalah pelayan masyarakat,” kata Suhaili saat kampanye terbatas dengan ribuan warga di Kecamatan Praya, di Lingkungan Wakul, Kelurahan Renteng, Sabtu (3/3).

Suhaili menuturkan, perbaikan infrastruktur adalah hal yang wajib bagi pelayan masyarakat, lantaran itu adalah hak masyarakat. “Jalan bagus itu iya memang kewajiban,” cetusnya.

Suhaili menyebutkn, yang perlu menjadi catatan NTB saat ini bahwa bagaimana membangun sinergitas  dan kolektifitas satu sama lain,  antara daerah yang lain sehingga satu sama lain bisa saling mendukung.

“Di setiap daerah potensinya masing-masing beda-beda, dari skala proritas walaupun secara umum NTB sama dengan bali dan Nusa Tenggara lainnya,” sebutnya.

Untuk Lombok dan Sumbawa dari infrastuktur dan  dari segi luas wilayahnya berbeda. “Sumbawa itu SDM nya sedikit tentu ini tidak sering dengan luas wilayahnya,” tegas Suhaili.

Bupati dua periode ini juga tidak ingin membeberkan janji kepada masyarat. Namun, jika diberikan kesempatan memimpin NTB maka, berniat akan membangun kantor perwakilan gubernur di Pulau Sumbawa.

“Masak semua bermuara di Lombok,  jadi kalau kantor perwakilan di Sumbawa, yang jelas untuk mempermudah pelayanan,” ungkapnya.

Suhaili menjelaskan , keberadaan kantor perwakilan di Pulau Sumbawa dianggap penting, selain memberikan pelayanan kepada masyarakat juga ada kesempatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak ada kerjaan, bisa ditugaskan untuk pantau kondisi masyarakat kata lain serta permudah masyarakat yang ada di pulau tersebut.

“Ketika ada persoalan, masyarakat Pulau Sumbawa tidak lagi menghabiskan uang untuk ke Lombok,” sebutnya.

Ditanya terkait apakah memag ada kaitannya dengan isu Pulau Sumbawa akan membentuk PPS Baru? Suhali itu menegaskan bahaw pembuatan kantor perwakilan di Pulau Sumbawa bukan karena isu akan terbentuknya PPS baru.

Ia malah setuju dengan pembentukan PPS, namun dengan alasan yang baik seperti mempermudah pelayanan kepada masyarakat. “Iya kalau tujuannya baik kenapa tidak,” pungkasnya. (cr-can/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here