Beranda Pendidikan Naskah Soal Semeser Mulai Digodok

Naskah Soal Semeser Mulai Digodok

BERBAGI
ILUSTRASI

 

PRAYA—Penyusunan naskah soal semester genap bagi Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MTsN 2 Loteng, berjalan lancar. Kegiatan digelar pada 3-5 Maret, terpusat di MTsN 2 Loteng. Diikuti pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) 15 mata pelajaran di KKM MTs setempat.

“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa diikuti 148 guru yang berada di 78 madrasah. Serta secara khusus berada di empat sub KKM MTsN 2 Loteng,” kata Kepala MTsN 2 Loteng, H Abdul Fattah.

Ditambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antar semua guru yang ada di wilayah kerja KKM MTsN 2 Loteng. Melalui forum silaturahim ini sekaligus sebagai upaya pembinaan seputar cara-cara pembuatan soal yang baik dan benar.

Kegiatan ini bakal dirangkai dengan penyusunan, sekaligus review dan merevisi bersama sejumlah soal yang dibuat dan dipimpin oleh pengawas masing-masing mata pelajaran.

Kasi Penmad Kemenag Loteng, Muhammad Azudin menambahkan, dalam pembuatan soal harus sesuai dengan kaidah yang sudah ditetapkan. Dalam aturan juga disebutkan jangan sampai mempersulit murid dalam menjawab soal.

Hal senada dikatakan Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) NTB, Ikmal Ahmad. Menurutnya, MTsN 2 Loteng selangkah lebih maju dibanding KKM lainnya. Disaat MTS lain tengah disibukkan dengan persiapan ujian seperti UAMBN, USBN hingga UN. Sebaliknya, MGMP MTsN 2 Loteng bisa menyelesaikan satu agenda penting dalam proses pendidikan yaitu menyusun soal semester.

Hal ini menunjukkant semangat yang luar biasa dari semua anggota MGMP KKM MTsN 2 Loteng untuk menyelesaikan tugas ini. “Sebagai pengawas saya memberikan apresiasi yang tinggi buat Kepala MTsN 2 sebagai ketua KKM atas terselenggaranya kegiatan penyusunan soal semester 2 di KKM ini,” pujinya. (fiz/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here