Beranda Headline Dihantam Ombak, Nelayan Kuta Tewas

Dihantam Ombak, Nelayan Kuta Tewas

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA EVAKUASI: Para nelayan dan aparat saat hendak melakukan evakuasi jasad nelayan, kemarin.

 

PRAYA – Amaq Nuril, 35 tahun warga Dusun Mong I, Desa Kuta, Kecamatan Pujut dinyatakan hilang setelah perahunya dihantam gelombang ombak besar di Pantai Kuta pukul 03.00 Wita dini hari, kemarin. Akibatnya, Nuril tidak bisa tertolongkan dan diketahui tewas di tengah laut.

Informasi yang diserap koran ini, korban bersama dengan rekanya yakni Anto alias Amaq Rul berangkat untuk mencari ikan pukul 03.00 Wita dini hari. Namun sesampainya di tengah laut, korban dengan rekanya berpisah menggunakan perahu masing–masing untuk menangkap ikan.

Beberapa jam kemudian, rekan korban pun pulang. Sampai di rumah pukul 09.00 Wita, rekan korban ditanyak pihaknya keluarga. Kenapa hingga sekarang Amaq Nuril belum juga pulang. Rekan korban pun terkejut mendengar kabar. Pasalnya, ia menganggap korban sudah pulang lebih awal.

Tidak mau pikir panjang, bersama nelayan lain rekan korban mencari korba di tengah laut menggunakan perahu. Dengan melibatkan juga anggota kepolisian, dan babinsa.

“Sekitar pukul 10.15 Wita jasad korban ditemukan dalam keadaan meninggal tidak jauh dari TKP. Jasad korban dalam posisi mengapung di tengah laut,” terang Kapolsek Kuta, AKP Saogi yang dikonfirmasi, kemarin.

Saogi menegaskan, saat melakukan pencarian terhadap korban, sebelumnya pihaknya dengan dinas terkait terkendala gelombang ombak yang terlalu tinggi. Namun pihaknya tetap melajutkan pencariandibantu oleh warga setempat.   “Setelah kami lakukan evakuasi, jasad korban langsung kami bawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” ceritanya.

Dengan kejadian ini, pihaknya harapkan agar para nelayan lebih waspada.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Loteng,  H Muhamad menyatakan, telah menurunkan anggota untuk melakukan pencarian terhadap korban. “Alhamdulilah korban ditemukan,” kata Muhammad.(jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here