Beranda Kriminal Amankan Lima Kendaraan, Satu Sajam

Amankan Lima Kendaraan, Satu Sajam

BERBAGI
IST/RADAR MANDALIKA PEMERIKSAAN: Anggota Satlantas Polres Loteng saat memeriksa surat kendaraan pemilik mobil, Rabu malam.

 

PRAYA — Jajaran Polres Lombok Tengah makin gencar melakukan razia pada malam harinya.

Rabu malam lalu, razia dilakukan di depan Masjid Jamik Praya. Sasarannya adalah semua pengendara roda dua yang membawa sajam, narkoba dan mengantisipasi kendaraan bodong maupun mengantisipasi curanmor, curat, curas yang kian marak terjadi pada malam harinya. Hasil operasi pukul 10.00 Wita itu,  polisi mengamankan lima kendaraan yang tidak lengkapi suratnya, dan ada pengendara yang kedapatan membawa senjata tajam.

Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Suherdi menyatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan bukan hanya menjelang Pilkada ini. Semua itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat setiap harinya.

“Kegiatan operasi ini, termasuk malam ini kita terus lakukan di sejumlah titik yang kita anggap rawan,” ungkapnya, kemarin.

Dalam operasi tersebut, anggota yang diterrjunkan sebanyak 100 personel gabungan dari, Satlantas, Intelkam.  Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat saat melintas diperiksa. Selain kelengkapan kendaraan, pemeriksaan juga dilakukan di setiap sudut mobil, barang bawaan, jok kendaraan maupun yang lainnya.

“Kami incar sajam dan narkoba,” tegasnya.

Jika ditemukan pengendara tidak bisa menunjukkan surat-surat tetap akan ditilang.  Untuk itu, kepada pengendara saat ini agar tidak membawa barang berbahaya saat berpergian. Sebab, pihaknya sewaktu-waktu akan melakukan razia. “Selain kami melakukan razia di jalan raya, kami juga intens melakukan patroli,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Rafles P Girsang menambahkan. Ia mengaku tujuan diadakannya giat tersebut, sebenarnya untuk menekan angka kriminalitas seperti curanmor. “Ini juga merupakan dari salah satu program dari Kapolres Loteng,” sambung dia.(jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here