Beranda Lombok Timur Terus Memacu Diri

Terus Memacu Diri

BERBAGI
MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA RAT: Para pengurus Koni Lotim, saat melakukan RAT untuk mengejar ketertinggalan rangking pada Porprov nanti dan bisa tembus PON 2020 mendatang, kemarin.

 

 

LOTIM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Timur (Lotim), menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT). Dalam RAT ini, KONI Lotim akan melakukan evaluasi kinerja dan program tahun 2017. Kaitan dengan apa yang sudah dikerjakan, sejauh mana hasil serta kendala dihadapi pada tahun 2017.

“RAT tahun 2018 ini fokus membahas semua yang sudah kita lakukan tahun 2017,” tegas ketua panitia RAT KONI Lotim, H Rhidatul Yasa disela-sela pembukaan RAT di Waterpark Rinjani Selong Lotim, kemarin.

Lanjut pengurus KONI yang akrab dipanggil Pak Yayak ini, dalam RAT itu juga akan membahas program selama tahun 2018 kedepan. Terutama, untuk menyonsong even bergengsi seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 ini. Selain itu juga, program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih, atlet, dan organisasi.

“Program-program itu akan kita fokuskan. Karena target kami bersama Pemda Lotim dalam Porprov nanti, merubah rangking yang sebelumnya tujuh, bila memungkinkan kita bisa naik pada level tiga besar,” tegasnya.

Dengan pola yang dilakukan KONI sekarang, baik melalui Training Center (TC) Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), dan lainnya. Bahkan, tahun ini akan kembali melakukan Pelatda terhadap atlet, pelatih dan sebagainya. Lewat berbagai strategi yang dikembangkan itu, ia optimis upaya peningkatan kualitas atlet di masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) unggulan itu, akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Terutama Cabor unggulan yang sifatnya perorangan, seperti atletik, pencak silat, karate, muathay, senam, renang dan beberapa cabor perorangan lainnya.

“Dengan kondisi sekarang ini, kami optimis lewat berbagai program kita lakukan, dan dengan talenta yang daerah ini punya, akan mampu mengangkat prestasi Lotim,” ucapnya penuh optimis, dan yakin Lotim akan banyak menyumbang atlet untuk melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang. (fa’i/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here