Beranda Pendidikan Semoga Insentif Guru Segera Cair

Semoga Insentif Guru Segera Cair

BERBAGI
HAFIDZ/RADAR MANDALIKA PEMBINAAN: Pihak dari Kanwil Kemenag NTB saat melakukan pembinaan ke guru madrasah, belum lama ini.

 

PRAYA – Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB, Nasrudin membenarkan keluarnya Keputusan Menteri Agama (KMA) RI Nomor 1 tahun 2018 tentang insentif bagi guru non PNS bagi guru madrasah. Aturan itu sudah diterbitkan tahun ini.

Terhadap guru honorer yang belum sertifikasi, kuotanya akan lebih banyak diusulkan. “Sudah kita usulkan. Insha Allah dapat lebih banyak,² kata Nasruddin.

Meski kuota pengusulan TF untuk Loteng hanya sebanyak 3.700 orang, lebih sedikit dibanding kabupaten/kota lainnya. Setidaknya, tunjangan ini bisa memberikan gairah bagi guru dalam mengajar. ²KMA keluar tahun 2018 dan berlaku seluruh Indonesia. Kita sama-sama berdoa agar dananya cepat keluar. Kalau cepat keluar, Kanwil Kemenag pasti akan bayarkan bagi yang sudah diusulkan,² janjinya.

Terkait waktu pencairan, ia belum berani menjanjikan kapan terealisasi. Sebab, daerah yang bertugas merencanakan agar usulan ke pusat bisa diakomodir dengan lancar. ²Nanti informasinya di kantor Kemenag masing-masing kabupaten/kota,² tutupnya.  (fiz/r3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here