Beranda Lombok Barat Saswadi Serukan Sukseskan Pilkada

Saswadi Serukan Sukseskan Pilkada

BERBAGI
HUMAS LOBAR FOR RADAR MANDALIKA SILAHTURAHMI: Pjs Bupati Lobar HL Saswadi bersalaman dengan perwakilan Forum BPD Lobar, di Lingsar, kemarin.

LOBAR—Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat (Lobar) HL Saswadi mengajak semua elemen menyukseskan Pilkada serentak yang sukses di Lobar. Hal ini terlihat dalam setiap sambutannya yang disampaikan dalam berbagai acara.

Seperti yang disampaikanya dalam acara silaturrahmi  dengan seluruh Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Lingsar dan Narmada, kemarin. Pria yang masih tercatat sebagai Kepala Dinas Koperasi NTB ini mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkada Serentak yang digelar lima tahun sekali itu.

“Mari kita sukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pemilihan bupati dan wakil bupati  Lobar dengan penuh tanggungjawab. Demi melahirkan pemimpin terpilih yang menjadi perwujudan amanah rakyat,” seru Saswadi.

Menurutnya untuk menyukseskan sebuah Pilkada yang aman dan damai perlu peran serta masyarakat dan pemerintahan. Baik itu dari Pemerintah Kabupaten, Camat, Desa hingga ketingkan Dusun dan RT.

“Tugas saya selaku Pjs ialah menjalankan Pemerintahan di Kabupaten Lobar atau melanjutkan program yang sudah ada,” jelasnya sembari mengenalkan dirinya lebih dekat kepada masyarakat.

Sebagai Pjs, lanjut Saswadi, ia memiliki tugas untuk memfasilitasi tahapan kampanye yang kini sudah masuk dalam tahapan kampanye. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menko Polhukam, Menpan-RB, dan KPK.

“Konflik dan permasalahan sekecil apapun bisa segera dituntaskan,” ujar kembali.

Langkah menyukseskan Pilkada sebenarnya sudah dilakukan oleh pihaknya bersama jajaran Forkompimda dan beberapa SKPD . Para Pihak itu bersepakat agar Pilkada bisa dilaksanakan dengan damai. Hal itu juga untuk menepis dugaan tentang keterlibatan ASN dalam Pilkada.

“Sekali lagi saya tekankan agar bersama menjaga netralitas kita selaku ASN,”  tegasnya. (cr-win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here