Beranda Lombok Timur Jamin Tidak Ada Intimidasi

Jamin Tidak Ada Intimidasi

BERBAGI

 

LOTIM—Dugaan intimidasi terhadap massa aksi unjukrasa tenaga kesehatan yang dilakukan sejumlah kepala Puskesmas, sampai ke telinga Penjabat Sementara (PJS) Bupati Lombok Timur (Lotim). Informasi tersebut, direspon cepat dengan memanggil Kepala Puskesmas guna diklarifikasi.

“Setelah kita klarifikasi, ternyata tidak ada intimidasi. Melainkan hanya miskomunikasi saja. Ada kesalahpahaman saja, karena Kepala Puskesmas harus menjamin keberlangsungan pelayanan saat itu,” kata Pjs Bupati Lotim, H Ahsanul Khalik di kantornya, kemarin.

Ia menjelaskan, saat aksi unjukrasa itu petugas tersebut tidak masuk. Sehingga, Kepala Puskesmas yang enggan dibeberkan namanya ini, mengganti dengan petugas lain. Karena diganti petugas lain, sehingga menimbulkan kesan kemudian diganti permanen dan tidak diberikan pekerjaan sesuai jobnya. “Saya sudah minta forum Kepala Puskesmas, agar tidak ada intimidasi dalam bentuk apapun pada tenaga kesehatan yang ikut aksi. Karena itu, bagian dari perjuangan mereka,” tegasnya.

Ahsanul jugamenegaskan, tidak ingin mendengar lagi ada intimidasi dalam bentuk apapun. Bahkan, pihaknya menjamin tidak akan ada intimidasi dalam bentuk apapun terhadap tenaga kesehatan yang pernah ikut aksi unjukrasa. “Kalau ada intimidasi, kami akan bertindak menyelesaikannya,” tandas Pjs kelahiran Masbagik ini.

Lebih jauh dikatakan Pjs yang juga kepala Dinas Sosial (Disos) NTB ini, pihaknya sedang mengumpulkan data, untuk melakukan pengkajian lebih dalam. Saat ditanya sudah apakah data yang dibutuhkan sudah diperolehnya, ia enggan menyebutkan. Meski belum lama ini pernah berjanji, setelah memperoleh semua data dan melakukan kajian, baru akan membentuk tim. “Kita kan sedang mengumpulkan data-data itu,” pungkasnya. (fa’i/r3)

BERBAGI
Artikel sebelumyaTerus Memacu Diri
Artikel berikutnyaCek Kesiapan Bandara dan KEK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here