Beranda Headline Pegelangan Tiang Dermaga Apung Copot

Pegelangan Tiang Dermaga Apung Copot

BERBAGI
JAYADI/RADAR MANDALIKA DISOROT: Pegelangan tiang dermaga apung dalam posisi terikat, Sabtu lalu.

 

 

PRAYA — Proyek pembangunan Dermaga Apung di Desa Kuta, Kecamatan Pujut disorot. Belum lama ini pembangunan tuntas dikerjakan, namun sudah ditemukan kerusakan. Pegelangan tiang copot, dan beberapa baut pemegang sudah tidak ditemukan lagi. Alat yang berfungsi untuk menahan sudah digantung menggunakan tali oleh warga.

Informasi yang diterima dari warga, kerusakan bukan disebabkan kerasnya ombak, melainkan pengelangannya tidak bisa berfungsi dengan baik. Dan kualitas pengerjaannya yang patut disorot.

“Pegelangan tiang dermaga sudah rusak.  Kami khawatirkan tiang itu lepas,” ungkap salah seorang nelayan Sanim, warga Desa Kuta, Sabtu (24/02).

Sanim menerangkan, bila pihak kontraktor tidak segera melakukan perbaikan, dermaga apung akan rusak parah lagi. Apalagi ditambah ketika cuaca tidak bersahabat. Tentu dengan mudah akan merusak yang lainnya.“Paling tidak harus segera diperbaiki,” sarannya.

Menurut dia, kualitas pengerjaan dermaga apung ini menjadi prioritas, mengingat keberadaan dermaga apung ini sangat dibutuhkan warga, khususnya nelayan. Apalagi mengingat anggaran yang digelontorkan sangat besar.

 

Belum lama ini, Kasi Intel Kejari Loteng, Faby Rudy mengaku jika proyek pembangunan Dermaga Apung Desa Kuta jadi atensi jaksa. Sebab, pembangunan dermaga apung yang menelan anggaran besar sekitar Rp 4,6 miliar itu banyak mendapatkan keluhan dari warga.

“Kalau kami tidak proses, hanya saja saat ini dermaga masih dilakukan audit dari Inspektorat.  Makanya mereka harus nunggu hasil audit itu dulu,” kata Feby.(jay/r1)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here