Beranda Praya Metro Jurang Jaler Belum Tersentuh RTLH

Jurang Jaler Belum Tersentuh RTLH

BERBAGI
Ilustrasi RTLH
Ilustrasi

PRAYA – Pemerintah Desa Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah mengaku tidak pernah tersentuh program rumah tidak layak huni (RTLH). “Ratusan warga di sini sama sekali belum tersentuh bantuan pemerintah,” tegas Kepala Desa Jurang Mansur, kemarin.

Menurutnya, sebelum dirinya menjabat sebagai kepala desa, kondisi perekonomian warga memang sudah berada di bawah garis kemiskinan. Namun begitu, belum satupun program dari pemerintah yang mengucur ke daerah tersebut. Sehingga banyak rumah warga kondisinya tidak layak huni. Sesuai dengan data, jumlah rumah yang tidak layak huni yang tercatat di wilayah mencapai 150 rumah lebih.

Pihaknya berharap, pemerintah peduli dan memberikan bantuan pada warga, sehingga sedikit demi sedikit kondisi perekonomian warga membaik. “Prinsipnya, yang penting tidak kepanasan dikala musim kemarau dan tidak kehujanan dikala musim penghujan,” jelasnya.

Kepala Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur Loteng, Senang Haris mengaku bahwa warganya pernah dapatkan bantuan RLTH tahun 2017 lalu. Namun untuk jumlah yang didapatkan sekitar delapan unit. “Jumlahnya memang sangat sedikit. Tapi apa boleh buat,” jelasnya.

Ditambahkan, pihaknya sudah mengusulkan ke pemerintah sekitar ratusan unit pada tahun sebelumnya.  Namun malah yang trealiasi hanya sekitar delapan unit.  “Saya berharap bantuan RTLH ini tepat sasaran,” katanya. (jay/r1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here